• header
  • header
  • smk bsu foto

SELAMAT DATANG DI SMK BINA SISWA UTAMA | INFO PENDAFTARAN SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2017/2018 hub. 08561482233

Pencarian

Kontak Kami


SMK BINA SISWA UTAMA BEKASI

NPSN : 20223124

Jl.Aster Raya No.15, perumahan Harapan Baru Bekasi Barat 17133


info@binasiswautama.sch.id

TLP : (021) 88957280 / 889


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pandangan kamu tentang SMK Bina Siswa Utama ?
Sangat Mengesankan
Kemajuan yang mengesankan
Nyaman dan Baik Bagi Kami
Tidak terlalu baik untuk kami
Buruk untuk kami
  Lihat

Statistik


Total Hits : 96505
Pengunjung : 20025
Hari ini : 12
Hits hari ini : 43
Member Online : 233
IP : 54.221.93.187
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Agama Bahaâi Bakal Jadi Agama Resmi di Indonesia Terbaru Juni 2016




Agama Baha’i kembali mencuat namanya setelah Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, melalui akun twitternya (24/07/2014) menyatakan akan mengkaji agama baru Baha’i. Seperti yang diketahui bersama, agama yang diakui keberadaannya di Indonesia selama ini adalah agama Islam, agama Kristen, agama Katholik, Hindu, Budha, dan Khonghucu. Jika agama Baha’i ini nanti telah diresmikan, maka agama yang lahir di Iran tersebut akan menjadi agama ke-7 di Indonesia.

 

Sejatinya, pengkajian agama Baha’i yang akan dilakukan Kementrian Agama sudah menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Menurut sebagian orang, Baha’i adalah keyakinan sesat. Seperti yang diungkapkan oleh ketua  umum Ikatan Da’i Indonesia, KH. Ahmad Satori Ismail, bahwa Baha’i adalah agama produk manusia yang masuk dalam 11 kategori sesat yang dikeluarkan oleh MUI.

Tentang Agama Baha’i

Mengenal Agama Baha’i

Agama Baru Baha’i pertama kali lahir di Iran pada abad ke-19 pada tahun 1863. Pembawa wahyu agama ini adalah Baha’ullah, yang meninggal pada tahun 1892 di Bahji. Ajaran penting dan tujuan dalam Baha’i, seperti yang dikutip dari website resmi Baha’i di Indonesia, adalah menebarkan kasih sayang dan memupuk rasa damai dalam kehidupan manusia di seluruh dunia. Kitab suci yang diyakini oleh pemeluk agama Baha’i disebut dengan Ahdast.

Baha’i sudah memiliki pengikut cukup banyak yang tersebar di 237 negara. Menurut data yang dilansir oleh The World Almanac and Book of Fact pada tahun 2004, pengikut Baha’i di Asia sudah mencapai 3,6 juta jiwa, di Afrika sebanyak 1,8 juta, dan di Amerika Latin terdapat 900 ribu orang. Negara India diperkirakan menjadi negara dengan pemeluk Baha’i terbesar, berjumlah hingga 2,2 juta orang. Sementara itu, negara Guyana adalah negara yang mayoritas warganya beragama Baha’i.

Agama Baha’i di Indonesia

Baha’i masuk ke Indonesia pada tahun 1878, dibawa oleh Jamal Effendi dan Mustafa Rumi, seorang pedagang dari Persia dan Turki. Tentang berapa jumlah pemeluk Agama ini di Indonesia belum diketahui secara pasti. Di kota Tulungagung, Samarinda, dan Kalimantan Timur, bisa dipastikan terdapat orang-orang penganut agama Baha’i.

Di Tulungagung pernah ada pemberitaan nasional ketika umat Baha’i di sana dianggap sebagai aliran sesat. Pada 2009 lalu, warga kota ini beramai-ramai menolak keberadaan agama Baha’i. Sebab, dalam ritualnya, orang Baha’i hanya menjalankan puasa 17 hari. Mereka juga melakukan shalat seperti halnya orang Islam, hanya saja arah kiblatnya bukan ka’bah di Mekkah tetapi gunung Karamel di Israel.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang agama Baha’i yang sekarang kembali mencuat di media-media nasional. Terlepas dari kegelisahan sebagian umat beragama karena munculnya agama baru ini, sebaiknya kembali melihat peraturan konstitusi dalam UU pasal 28E dan pasal 29 UUD 1945 tentang kebebasan beragama. Agama Baha’i adalah agama yang mempercayai keesaan Tuhan dan menyatakan bukan aliran dari agama tertentu. Jika begitu, maka menurut www.artikel.web.id pemeluk Baha’i mestinya berhak mendapatkan perlindungan dan pelayanan dari pemerintah Indonesia.

 

sumber : http://www.artikel.web.id/berita/agama-bahai-bakal-jadi-agama-resmi-di-indonesia.html

 
 
 




Share This Post To :

Kembali ke Atas

Artikel Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :


 

Komentar :


   Kembali ke Atas